Terminal Kesukaan ku kalau ke JaBoDeTaBek

Kalau kita pengen jalan-jalan ke Jakarta, tentu ada banyak opsi pilihan terminal. Mulai dari terminal tanjung priok, kampung rambutan, pondok cabe, kalideres, dan masih banyak pilihan lainnya. Kalau kamu pecinta transportasi umum, khusus nya Bus, tentu kamu akan familiar dengan nama-nama terminal ini. Dalam blog ini, saya akan bercerita terminal favorit saya dan alasannya kenapa.

Aku hitung mundur ya. Yang kedua, adalah terminal tanjung priok. Alasannya ini sudah sangat dekat dengan stasion KRL. Tinggal jalan kaki 5 menit sudah sampai. Tidak hanya itu, di terminal ini juga banyak angkot dan transjakarta. Untuk angkot, yang pembayarannya udah sangat trasparan menggunakan kartu JakLinggo sehingga tidak perlu tawar menawar, apalagi takut dibohongi oleh driver. Sepengalamannya saya angkot biayanya flat aja yakni 5 ribu rupiah. Sementara untuk transjakarta bisa pakai kartu e-money apa aja. Tarif transjakarta adalah 3500 rupiah. Untuk KRL sendiri biayanya range dari 3 ribu sampai dengan 6 ribu, bergantung pada seberapa jauh.

Terminal Tanjung Priok

Nah, terminal favorit saya adalah terminal Bekasi. Alasannya simple, karena mainly saya travelling nya ke arah timur Jakarta (alias Jawa Barat, Tengah, dan Timur), sehingga dengan ke Bekasi saya sebenarnya nge-cut perjalanannya melintasi kemacetan di Jakarta. Kemudian untuk mencapai terminal bekasi bisa dibilang lumayan nyaman, dan itu juga menjadi alasan kenapa saya menulis blog ini. Ternyata ohh ternyata, setelah beberapa kali menggunakan terminal bekasi, saya baru mengetahui ternyata jarak antara terminal bekasi dan stasiun bekasi timur hanya berjarak jalan kaki 15 menit. Meskipun masih terbilang jauh, tapi pada saat berjalan kaki, kita bisa sambil cari-cari bekal selama di perjalanan. Mulai dari resto siap saji terkenal sampai penjual bebek goreng, dan kaki lima semuanya ada. Selain itu, di terminal bekasi juga terdapat masjid, jadi bisa menyelesaikan kewajiban dulu sebelum berjalan.

Terminal Bekasi

Sekian dulu ya blog ini, menggunakan kendaraan umum itu menyenangkan loh. Kalau teman-teman ingin jalan-jalan ke Ciamis, Banjar, atau Pangandaran bisa cek blog dibawah ini

https://dreamerleader.blogspot.com/2023/05/transportasi-umum-ke-banjarsari-ciamis.html

Atau kalau mau ke daerah Bintaro (JakSel dan TangSel), bisa cek blog saya dibawah ini ya

https://dreamerleader.blogspot.com/2023/04/naik-kereta-ke-bintaro-dari-bandara.html

https://dreamerleader.blogspot.com/2023/04/tempat-andalanku-di-bintaro.html

Comments

Popular posts from this blog

IELTS Academic Writing Task 1 - Map

IELTS Writing Task 1 - Process

Naik pete-pete apa ke Mall Panakkukang?