Pengalaman masalah ATM BNI

Pelajaran 5 Menit Seharga 500 Ribu



Terinspirasi dari postingan di subuh ini.

Satu jam setengah lagi pesawatku akan terbang. Saya tentunya tidak ingin ketinggalan. Terburu2 saya melangkahkan kaki dengan cepat dari train bandara Soekarno Hatta menuju check in counter salah satu airlines di terminal tiga. Setelah menunggu dengan gundah dalam antrian (maaf pemilihan katanya lebay), akhirnya kesempatan ku datang.

Mbak check in counter (M): "Ada bagasi pak?"
Saya (S): "Iyah mbak"
M: "Tapi di tiket bapak tidak termasuk bagasi"
S: Gak papa (Padahal saya udah tahu, dan saya kira murah2 aja). Harga bagasi berapa mbak?
M: Kalo beli di check in counter, harganya 400 ribu pak untuk 15 kilo. Bapak ada dua orang yah, wah jatuhnya mahal Pak
S: *dalam hati 800 ribu coy, astaga.. Banyak bangeet. Belum lagi nanti pake airlines yang sama di Kuala lumpur. 1 juta 600 dong. Gile sumpah di luar ekspektasi banget. "Bisa dibayar pake kartu ATM tidak mbak?
M: Maaf pak, gak bisa.
S: Walah, ohh gini aja, bisa gak koper kami disatukan saja jadi kami hanya beli satu bagasi saja.
M: Ohh bisa pak.

Untungnya mbak check in counter ini sangat cooperative. Baiklah, klo gitu saya ke ATM dulu sekaligus mengatur bagasi saya agar fit 15 kilo.

Mundur lah saya dari check ini desk, dan berlari menuju ATM sambil kawan saya mengatur berat bagasi kami agar tidak kelewatan. Mengingat jam terbang udah dekat, belum lagi harus Xray, imigrasi, dan sebagainya. Saya sangat terburu - buru mencari ATM center terdekat.

Sesampainya saya di ATM tersebut ternyata ATM bank yg saya pakai tidak berfungsi. Akhirnya beralih lah saya ke ATM lain, meskipun kena charge. Pencet pencet pencet, akhirnya kartunya keluar.

Okay, ATM ini juga rusak. Akhirnya pindah lagi ke ATM lain. Pencet pencet pencet, sama kartunya keluar lagi. Waduh, mulai lah saya putus asa dan panik. Tidak lama setelah itu, akhirnya uang 500 ribu keluar. Wah, Alhamdulillah, setelah itu saya lari menuju ke check in counter lagi. Dan akhirnya bagasi kami selamat

Tapi setibanya di Kuala Lumpur, kami ngecek uang kami melalui mobile banking dan ternyata telah berkurang sejuta. Ya ampun, ada apa ini. Astagfirullah mungkin di ATM yang pertama tadi sebenarnya uangku keluar. Ya Allah, siapakah yang mendapatkan uang itu.

Semoga jadi pelajaran, jika nanti dalam penarikan uang, kartu ATM keluar terlebih dahulu, tunggulah beberapa menit. Uangnya mungkin nanti akan keluar beberapa saat setelah kartu ATM keluar.

Jangan sampai hal yang terulang terjadi pada Anda. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

IELTS Academic Writing Task 1 - Map

IELTS Writing Task 1 - Process

Naik pete-pete apa ke Mall Panakkukang?