Naik Kereta ke Bintaro dari Bandara

Kalo kamu membaca blog ini, maka besar kemungkinan kamu sedang merencanakan perjalanan ke Bintaro. Kebetulan banget, karena aku dulunya tinggal di Bintaro, dan aku juga sering berpergian dari dan menuju bandara, so dalam article ini aku akan share gimana sih cara ke Bintaro menggunakan kereta api, which is mode kendaraan favoritku, karena ada kemungkinan mode ini akan lebih murah, terutama jika kamu ke Bintaronya sendiri.

Nah kalo bicara mengenai Bintaro sendiri, ini terbilang area yang cukup luas ya. Jadi sebelum kamu merencanakan pakai mode kendaraan apa, ada baiknya untuk melihat lokasi tempat yang kamu mau tuju, dan kemudian lihat di google map, halte atau stasiun terdekat. Bintaro ini terkenal dengan penyembutan subwilayahnya kedalam sektor. 

Nah langsung aja, kalo dari bandara, kamu bisa naik kereta bandara dulu. Harganya 70 ribu bayar pakai kartu debet. Kalo bingung dimana ambil keretanya, ada keterangannya kok pas keluar dari pintu kedatangan, atau bisa tanya petugas setempat. Kereta udah ada jadwalnya. Biasanya datang per 30 menit, jadi kalo lu udah sampai, dan keretanya belum datang, lu bisa tunggu di ruang tunggu.

Lalu, kalo udah naik kereta, turun di manggarai atau sudirman. Setelah dari sudirman, keluar dulu dari rel kereta, karena harus pindah dari kereta bandara menuju ke jalan masuk KRL. Nah, dari sini, kamu harus persiapkan e-money mu, karena pembayaran akan menggunakan e-money. Setelah tap e-money, pastikan kamu mengambil jalur yang menuju tanah abang. Setelah sampai di tanah abang, pindah peron 5 atau 6, karena di peron ini adalah kereta yang menuju bintaro. Jika udah dapat keretanya pastikan kamu turun di stasiun dekat dari lokasi yang kamu tuju.

Kalo ke Bintaro sendiri, kamu bisa turun di stasiun pondok ranji atau jurangmangu. Nah supaya lu ga bingung, gue upload rute kereta dibawah ya.

Rute KRL Jabodetabek (sumber detik.com)


Kalau udah sampai dari sini tinggal naik ojek ke rumah mu. Terdapat ojek pangkalan di stasiun, tapi kalo mau naik Ojol juga bisa. Tapi biasanya harus jalan dikit ke pangkalan abang ojolnya, karena ojol biasanya ga boleh jemput ke dalam stasiun. Gue sendri biasanya prefer naik ojek online sih karena gue ga perlu tawar menawar harga lagi meskipun agak sedikit usaha jalan dikit ke pangkalannya.

Sekian tulisan ini. Lu bakalan tinggal di Bintaro? ada baiknya lu baca tulisan gue di bawah ini sehingga lu ada referensi pas di Bintaro nanti.

Tempat andalanku di Bintaro

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

IELTS Academic Writing Task 1 - Map

IELTS Writing Task 1 - Process

Naik pete-pete apa ke Mall Panakkukang?